Senin, 07 Februari 2011

ninja iga (shuriken)

shuriken merupakan senjata yang banyak digunakan  dalam ninja.
Dewasa ini, bayak yang salah mengartikan tentang sebuah ilmu beladiri apalagi dalam perninjaan.Mungkin anda sudah tahu dengan seorang ahli ilmu beladiri dari Jepang "NINJA"..ia adalah 
Hattori Hanzō (服部 半蔵? 1542 – 23 Desember 1596)juga dikenal sebagai Hattori Masanari (服部 正成?), adalah putra dari Hattori Yasunaga, samurai yang terkenal. Hanzō bekerja sebagai pengawal Tokugawa Ieyasu, kesetiaannya dan keahliannya tidak diragukan lagi, bahkan dia mengaku bahwa hidup dan matinya ada di tangan tuannya. Hanzō lahir sebagai pengikut klan Matsudaira (lalu menjadi Tokugawa); dia mendapat gelar Oni-Hanzō (鬼半蔵 Iblis Hanzō?) karena taktiknya yg tak mempunyai rasa takut di medan perang. Gelarnya membedakan dia dari pengawal Tokugawa lain bernama Watanabe Hanzō, yang dipanggil Yari-Hanzō (槍半蔵 Tombak Hanzō?).

Perjalanan seorang NINjitsu sekarang tidak lagi seperti Dinasti 2 sebelumnya, bahkan sekarang Hattori tidak digunakan dalam sejarah NIN jitsu.
Banayak orang yang mengenal ninja dari perawakan filem kartun ciptaan bansa Jepan seperti Haruto. padahal kalau ditinjau dari segi keaslian Hattori banyak memberi kontirbusi dalam perkembangan NINja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila ada yang ingin bergabung dengan Olah raga "Park_our" silahkan buka VDO YAKAMAzi.Dan katakan tidak pada Narkoba..///.